Senin, 08 Agustus 2016

Cara Mudah Mengatasi Corel Draw X4 Error 24 (Part 1)

Buat sobat pengguna Corel Draw X4 yang memiliki masalah dengan nunculnya Error 24. Ketika sobat buka Corel Draw X4 muncul sebuah tulisan peringatan "Product installation unsuccessful please reinstall error (error 24)". Jangan buru-buru sobat menghapus atau uninstall aplikasi Corel Draw X4 sobat, sebab ada dua trik mudah untuk mengatasi masalah ini.



Error 24 yang muncul pada Corel Draw X4 ketika sedang membuka aplikasi tersebut adalah sebuah bug yang ada dalam software tersebut. Ada 2 trik mudah untuk mengatasinya, langsung saja berikut triknya.

1. Mengubah pengaturan Tanggal Komputer
Ini merupakan cara paling mudah untuk mengatasi Error 24 pada Corel Draw X4, sobat klik saja Taskbar tanggal yang ada di kanan bawah layar komputer



Kemudian sobat klik Change date and time settings


Lalu akan muncul tampilan seperti ini dan sobat klik yang di lingkari merah dibawah ini


Kemudian sobat ganti tanggal di komputer ke tanggal sebelum terjadi Error 24 di Corel Draw X4. Misal saya ganti ke tgl 1 Juli 2016 lalu klik OK
 

Kini sobat buka aplikasi Corel Draw X4 nya. Setelah  terbuka maka settingan tanggal boleh sobat kembalikan lagi ke awal sebelum sobat rubah. Jika di hari kemudian terjadi error 24 lagi, maka lakukan kembali cara diatas. Namun jika sobat merasa ribet ketika buka Corel Draw X4 harus selalu mengganti settingan tanggal di komputer sobat bisa lakukan cara yang ke dua untuk mengatasi Error 24 di Corel Draw X4 yang akan saya posting di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar